Wah, Korea Festival 2016 Boyong Rumah Song Joong Ki ke Jakarta!

Jum'at, 30 September 2016 - 23:30 WIB
Wah, Korea Festival 2016 Boyong Rumah Song Joong Ki ke Jakarta!
Wah, Korea Festival 2016 Boyong Rumah Song Joong Ki ke Jakarta!
A A A
JAKARTA - Drama Descendants of the Sun (DOTS) memang menebarkan demam dimana-mana, termasuk Indonesia. Segala hal terkait drama terlaris Korea Selatan (Korsel) pada 2016 ini pun selalu diminati para penggemarnya.

Untuk menuntaskan rasa penasaran para penggemarnya, tahun ini, Korea Festival mempersembahkan suguhan istimewa. Para penggemar DOTS di Indonesia bisa menikmati sebuah wahana khusus, yaitu rumah Song Joong Ki.

Ya, rumah yang dipakai bintang utama di DOTS itu akan hadir pada pembukaan perhelatan Korea Festival yang digelar pada 30 September—2 Oktober 2016. Tak hanya rumah Song Joong Ki, berbagai hal terkait budaya pop Negeri Ginseng pun bakal hadir di festival ini.

Duta Besar Korea Selatan Untuk Indonesia Cho Taiyoung mengatakan Festival Korea ini akan memanjakan para pecinta penggemar Korea di Indonesia. "Selamat datang ke pembukaan Korea Festival tanggal 30 septermpter sampe 2 oktober. Adaa beberapa Korea, Korea Food Festival, Korea Film Festival, Taekondow Festival, Korean Conten EXPOn," ujar Cho di Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Korea Festival memang untuk semakin meningkatkan popularitas Korean Wave dan memperkenalkan budaya Korea di Indonesia. Terlebih banyak kebudayaan Korea yang ingin diperkenalkan.

Pada festival ini akan ada konser musik yang akan dihadiri Taeyang Big Bang, Akdong Musician, Nell. Seain itu, ada pula Indonesia Taekwondo Festival, K-Food Fair, K-Fashion in Jakarta Fashion Week (JFW) dan Korea Indonesia Film Festival.

Tahun lalu, setiap organisasi Korea yang berada di Indonesia mengadakan acaranya di waktu yang berbeda. Tapi kali ini sedikit berbeda. Untuk mempromosikan pariwisata Korea, setiap organisasi akan secara bergantian mengadakan acara masing-masing pada Oktober, yang ditetapkan sebagai bulan Korea.

Untuk pembukaan, festival yang mengambil tema Autmn & Winter ini berlangsung di Lotte Shopping Avenue di Ciputra World pada 30 September. Selain itu, ada Korea Indonesia Creative Economy Fair yang berlangsung di ICE BSD City pada 8 Oktober, dan K-Fashion di JWF, Senayan City pada 22—28 Oktober mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5135 seconds (0.1#10.140)